Tiga Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Bagaimana Nasib Negara Lain?

- Admin

Selasa, 29 November 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARABANGSA.co.idTiga tim dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga tim tersebut yaitu dua wakil Eropa, Perancis dan Portugal, serta satu wakil dari zona Amerika Selatan atau Conmebol yakni Brazil.

Perancis merupakan tim pertama yang dipastikan lolos meski masih menyisakan satu laga. Hal ini setelah Raphael Varane dan kawan-kawan mengoleksi 6 poin dari dua kemenangan di grup D. Poin Perancis tidak mungkin terkejar Denmark dan Tunisia yang berada di posisi tiga dan empat dengan sama-sama mengoleksi 1 poin. Sementara, Australia berada di posisi dua dengan 3 poin

Sementara itu, Brazil menjadi tim kedua yang dipastikan melaju ke babak 16 besar. Dari dua laga yang sudah dijalani di grup G Brazil mengoleksi 6 poin yang memantapkannya berada di puncak klasmen sementara. Poin tim Seleccao ini tidak mungkin dikejar Kamerun dan Serbia yang berada di posisi tiga dan empat dengan masing-masing 1 poin. Sementara itu, posisi dua drup G dihuni Swiss dengan 3 poin.

Portugal menjadi tim terbaru yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Bertanding melawan Uruguay, Selasa (19/11) dini hari Wib, Portugal menang 2-0. Dengan hasil itu, Portugal berada di puncak klasmen grup H dengan 6 poin, setelah dilaga perdana juga menang atas Ghana 3-2. Poin Portugal juga tidak mungkin terkejar oleh Korea Selatan dan Uruguay di posisi tiga dan empat yang sama-sama baru mengoleksi 1 poin. Sementara itu, Gahana di posisi kedua dengan 3 poin.

Baca Juga:  Didukung Orang Tua, Asyraf Kini Tampil di Suramadu Cup

Lalu, bagaimana dengan tim yang berada di grup lain?. Penentuan tim yang akan lolos ke babak 16 besar masih akan ditentukan hingga pertandingan terakhir. Kendati demikian, sejumlah tim juga sudah ada yang dipastikan akan tersingkir, seperti tuan rumah Qatar.

Di grup A yang dihuni Qatar, Belanda, Ekuador, dan Senegal, tim yang akan lolos masih akan ditentukan di laga terakhir. Posisi puncak saat ini dihuni Belanda dengan 6 poin dari dua kemenangan. Posisi dua ada Ekuador dengan 4 poin. Posisi tiga ditempati Senegal dengan 3 poin. Di juru kunci ada Qatar dengan 0 poin.

Dilaga terakhir, Belanda akan melawan Qatar. Sementara Ekuador akan melawan Senegal. Tiga tim selain Qatar masih sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Hal itu tergantung pada hasil akhir dari pertandingan masing-masing negara dengan skema yang berlaku.

Grup B dihuni Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Inggris dipuncak dengan 4 poin, berikutnya Iran dengan 3 poin, Amerika Serikat dengan 2 poin, dan Wales dijuru kunci dengan 1 poin. Semua tim di grup ini masih sama-sama punya peluang untuk lolos dari fase grup sesuai dengan hasil pertandingan terakhir dengan skema yang berlaku. Dilaga terakhir, Wales akan melawan Inggris, sementara Iran akan bertemu Amerika Serikat.

Baca Juga:  Jadi Andalan Klub Kudus Sukun Badak, Ini Profil Fahry Septian Putratama

Grup C ditempati Polandia, Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko. Secara berurutan, Polandia di puncak klasmen dengan 4 poin, Argentina 3 poin, Arab Saudi 3 poin, dan Meksiko 1 poin. Semua tim di grup ini masih sama-sama punya peluang untuk lolos dari fase grup sesuai dengan hadil pertandingan terakhir dengan skema yang berlaku. Laga terakhir, Polandia akan melawan Argentina, sementara Saudi Arabia akan melawan Meksiko.

Grup D ada Perancis, Australia, Demnark, dan Tunusia. Perancis memiliki 6 poin dan dipastikan lolos. Australia di posisi kedua dengan 3 poin, berikutnya dihuni Denmark dan Tunisia yang sama-sama mengoleksi 1 poin. Tim yang akan mendampingi Perancis akan ditentukan pada hasil pertandingan terakhir dengan skema yang berlaku. Pada laga terakhir, Perancis akan melawan Tunisia, Australia kontra Denmark.

Timnas Perancis menang 4-1 atas Australia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 (Foto : Anne-Christine POUJOULAT/AFP/Istimewa)

Grup E dihuni Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman. Spanyol dipuncak klasmen dengan 4 poin, disusul Jepang dengan 3 poin, Kosta Rika 3 poin, dan Jerman 1 poin. Tim yang akan lolos ke babak 16 besar masih akan ditentukan dari hasil laga terakhir dengan skema yang berlaku, pasalnya semua tim sama-sama masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. Dilaga terakhir, Spanyol akan melawan Jepang, Jerman akan berjumpa Kosta Rika.

Grup F ditempati Kroasia, Maroko, Belgia, dan Kanada. Di tim ini Kanada sudah dipastikan angkat koper. Sementara tiga tim lainnya masih sama-sama berpeluang lolos, tergantung pada hasil laga terakhir dengan skema yang berlaku. Posisi puncak klasmen sementara ditempati Kroasia dengan 4 poin, posisi dua dan tiga ditempati Maroko dan Belgia yang sama-sama mengoleksi 3 poin, Kanada di dasar klasmen dengan poin 0. Pada laga pamungkas, Kroasia akan melawan Belgia, Kanada akan melawan Maroko.

Baca Juga:  Pesepakbola Muda Berbakat Kota Padang Sidempuan Masuk Skuad Pemain Persib U-12

Di Grup G diisi Brazil, Swiss, Denmark, dan Serbia. Brazil dipuncak klasmen sementara dengan 6 poin dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Diurutan kedua ada Swiss dengan 3 poin, disusul Kamerun 1 poin, dan di juru kunci ada Serbia yang juga mengoleksi 1 poin. Semua tim sama-sama masih memiliki peluang lolos mendampingi Brazil, tergantung pada hasil laga terakhir dengan skema yang berlaku. Pada laga terakhir, Brazil akan melawan Kamerun, sementara Serbia akan melawan Swiss.

Brasil vs Swiss: Gelandang Brasil Casemiro (kiri) dan bek Brasil Thiago Silva merayakan kemenangan Brasil atas Swiss di laga penyisihan grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Senin (28/11/2022) (Foto : ANTARA/AFP/FABRICE COFFRINI/Istimewa)

Terakhir, yakni Grup H yang ditempati Portugal, Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay. Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, tim yang akan mendampinginya masih akan ditentukan pada hasil laga terakhri dengan skema yang berlaku. Saat ini, Ghana berada di posisi dua dengan 3 poin, disusul Korea Selatan dengan 1 poin, dan Uruguay di posisi 4 dengan 1 poin. Pada laga terakhir, Ghana akan melawan Uruguay, sementara Portugal melawan Korea Selatan.

Berita Terkait

Jaga Kesehatan Jelang Bulan Puasa, Camat Torjun Gelar Senam Bersama
Persibo Juara Liga 3 Jawa Timur, Pj Bupati Bojonegoro: Optimis Naik Kelas
Hadir di Bojonegoro, Denny Aprisani Beri Motivasi Pelatih dan Atlit PSHT
Empat Atlet Tenis Meja Pamekasan Membawa Gelar Juara
Didukung Orang Tua, Asyraf Kini Tampil di Suramadu Cup
Tutup Turnamen Bola Voli Dandim Cup ke-Xl Tahun 2023, Ini Pesan Dandim 0826/Pamekasan
618 Atlet Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023
Bupati Sumenep  Buka turnamen Bupati Cup U-17 Antar Kecamatan

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 03:42 WIB

Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB