Spanyol vs Jerman : Tantangan Bagi La Furia Roja, ‘Neraka’ Untuk Der Panzer

- Admin

Minggu, 27 November 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUARABANGSA.co.id – Laga kedua grup E Piala Dunia 2022 akan menyajikan partai Bigh Match antara Spanyol melawan Jerman. Laga dua wakil Eropa ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Senin (28/11) pukul 02.00 Wib dini hari.

Sebelum laga tersebut, laga lain Grup E akan mempertemukan Jepang melawan Costa Rica. Laga antara wakil Asia dan Amerika Tengah ini akan berlasung di  Ahmed Bin Ali Stadium, Minggu (27/11) pukul 17.00 Wib nanti.

Pada laga perdana yang berlangsung beberapa hari lalu, Spanyol dan Jerman memiliki hasil yang cukup jomplang. La Furia Roja berhasil mengangkangi Costa Rica 7 gol tanpa balas. Sementara itu Der Panzer takluk secara mengejutkan 1-2 dari Jepang.

Saat ini, tim asuhan Luis Enrique bertengger di pucuk pimpinan klasmen sementara grup E dengan torehan 3 poin setelah menaklukkan Costa Rica. Spanyol dan Jepang mengoleksi poin yang sama, namun Spanyol unggul jumlah gol.

Baca Juga:  Piala Dunia 2022 Penuh Kejutan : Jepang Juara Grup E, Jerman Angkat Koper

Sementara itu, tim asuhan Hansi Flick menempati posisi 3 dengan poin 0 setelah kalah dari Jepang. Poin Jerman sama dengan Costa Rica, namun jumlah kebobolan gol Jerman lebih sedikit.

Bagi Spanyol, laga melawan Jerman ini akan menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kemenangan atas Jerman akan memastikan langkah Spanyol untuk melangkah kebabak 16 besar. Jika kalah, maka kepastian itu akan ditentukan dilaga terakhir melawan Costa Rica.

Sementara itu, bagi Jerman laga ini akan terasa seperti neraka. Kemenangan atas Spanyol menjadi suatu keharusan untuk membuka kans Jerman lolos ke babak 16 besar. Jika tidak, maka peluang tersebut akan tipis. Bahkan, dengan hasil itu mimpi Jerman akan terkubur jika laga Jepang vs Costa Rica berakhir seri, apalagi jika Jepang bisa menang.

Baca Juga:  Kalahkan Pasundan Bandung, Indomaret Volleyball Club Juara Livoli 2022 Divisi Utama Putra

Pada pertemuan kedua tim dalam UEFA Nations League bulan November 2020 lalu, Spanyol berhasil membantai Jerman 6 gol tanpa balas. Saat itu, bintang Spanyol, Ferran Torres mencetak hat-trick.

Gelandang Jerman Leroy Sane bereaksi terhadap gol keempat Spanyol yang dicetak oleh gelandang Spanyol Ferran Torres selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Spanyol dan Jerman di stadion La Cartuja di Seville pada 17 November 2020. CRISTINA QUICLER / AFP / Istimewa

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan, Jerman merupakan tim yang paling mirip dengan Spanyol. Jerman merupakan tim yang bermain dengan penguasaan bola dan memiliki intensitas tekanan yang tinggi terhadap lawannya. Namun demikian, tujuan Spanyol dan Jerman kata dia adalah sama, yakni meraih kemenangan.

“Jerman adalah tim yang selalu bermain menyerang,” kata Luis Enrique dalam konferensi pers yang dikutip AFP pada Sabtu seperti dilansir dari Republika.co.id.

“Mereka adalah tim yang selalu berusaha menguasai bola, menekan, mereka adalah tim yang bermain paling mirip Spanyol dalam arti mereka ingin mengontrol dan mendominasi permainan,” kata Enrique menambahkan.

Baca Juga:  Meski di Dasar Klasmen Jerman Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Ini Syaratnya!

“Artinya bagi kami ini adalah tantangan yang bagus, kami memiliki tujuan yang sama, jadi saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka.”

Untuk itu, Luis Enrique tidak ingin jumawa. Ia memperingatkan bahwa tim juara dunia empat kali itu adalah tim yang mampu bangkit dari posisi yang tidak menguntungkan. “Mereka adalah juara dunia, Anda melihat ada empat bintang di jersey mereka,” tambah Luis Enrique.

Berikur perkiraan susunan pemain Spanyol vs Jerman dilansir dari Live Score :

Spanyol
Formasi : 4-3-3

Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Pedri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Jerman
Formasi : 4-2-3-1

Manuel Neuer, David Raum, Nico Schlotterbeck, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Thomas Muller, Serge Gnabry, Kai Havertz

Berita Terkait

Jaga Kesehatan Jelang Bulan Puasa, Camat Torjun Gelar Senam Bersama
Persibo Juara Liga 3 Jawa Timur, Pj Bupati Bojonegoro: Optimis Naik Kelas
Hadir di Bojonegoro, Denny Aprisani Beri Motivasi Pelatih dan Atlit PSHT
Empat Atlet Tenis Meja Pamekasan Membawa Gelar Juara
Didukung Orang Tua, Asyraf Kini Tampil di Suramadu Cup
Tutup Turnamen Bola Voli Dandim Cup ke-Xl Tahun 2023, Ini Pesan Dandim 0826/Pamekasan
618 Atlet Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V Brawijaya Cup III 2023
Bupati Sumenep  Buka turnamen Bupati Cup U-17 Antar Kecamatan

Berita Terkait

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Selasa, 2 April 2024 - 22:44 WIB

Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:26 WIB

Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:01 WIB

Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 14:16 WIB

Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang

Jumat, 22 Maret 2024 - 12:38 WIB

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:51 WIB

Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:10 WIB

Mentan Tinjau Kondisi Pertanian di Bojonegoro, Begini Komentarnya

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB