Wabup Probolinggo Lantik Dua Kepala Dinas

- Admin

Senin, 29 Agustus 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROBOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melantik dan mengukuhkan 2 (dua) Pejabat dan pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Probolinggo, Senin pagi (29/08/2022) yang bertempat di ruang pertemuan Tengger Bupati Probolinggo.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dua orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan dikukuhkan adalah Yahyadi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo dan Mahbub Zunaidi sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara pelantikan didampingi saksi Inspektur Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo dan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono. Dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas serta penyerahan petikan Surat Keputusan Bupati Probolinggo.

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Akan Menggelar Festival Kemilau Batik Tahun 2022

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Penting bagi pejabat untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi para staf di lingkungan kerjanya.

“Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan senantiasa dinilai oleh masyarakat serta dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Wabup Timbul menjelaskan, pelantikan ini bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan pengembangan karier melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga:  Sopir Ngantuk, Mobil Xenia Rengsek

“Saya mengajak kepada semua untuk melakukan evaluasi dan kontrol terhadap seluruh program kerja pemerintah dan pembangunan yang sudah, sedang dan akan kita laksanakan sehingga dapat mengetahui tingkat kemajuan, permasalahan dan solusi yang diperlukan, utamanya terhadap program pembangunan prioritas yang realisasi pelaksanaannya dinantikan guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Menurut Wabup Timbul untuk merespon agenda pembangunan sangat membutuhkan dukungan kualitas aparatur yang professional. Hal ini karena kualitas aparatur akan menjadi kunci bagi terbangunnya kembali kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik dan amanah.

Baca Juga:  Selama Februari 2022, DBD di Probolinggo Capai 21 Kasus

“Tantangan pembangunan ke depan bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan semakin berat. Oleh karena itu saya sebagai Wakil Bupati Probolinggo mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari saudara-saudara Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” terangnya.

Wabup Timbul meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memaksimalkan kinerjanya dan tidak hanya terfokus kepada rutinitas tugas pokok dan fungsinya.

“Coba keluar dari kebiasaan lama atau out of the box untuk merespon masukan dari masyarakat sehingga program yang ada tidak monoton dan muncul inovasi-inovasi baru,” pungkasnya.

Berita Terkait

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN
Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang
Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Berita Terkait

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Selasa, 2 April 2024 - 22:44 WIB

Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:26 WIB

Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:01 WIB

Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 14:16 WIB

Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD Tahun 2025-2045, Ini Paparan Pj Bupati Sampang

Jumat, 22 Maret 2024 - 12:38 WIB

Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826

Rabu, 20 Maret 2024 - 18:51 WIB

Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:10 WIB

Mentan Tinjau Kondisi Pertanian di Bojonegoro, Begini Komentarnya

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB