3 Warga Ketahuan Mengambil Brondolan Sawit, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Mediasi Dengan Pihak Kebun PTPN III

TAPANULI SELATAN, SUARABANGSA.co.id – Polsek Batangtoru berhasil melakukan mediasi antara warga yang ketahuan mengambil brondolan sawit menggunakan becak dengan Pihak Perkebunan PTPN III, tepatnya di areal kelapa sawit TM 2002 Afdeling III, Blok E-13, Aek Pahu, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Briptu Abdul Mubarrok, personil Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru mengatakan, perselisihan antara warga dengan satpam perkebunan PTPN III terjadi pada Rabu, (17/8/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dimana saat satpam sedang melakukan giat di seputaran perkebunan, ia melihat ada tiga orang warga sedang mengangkut brondolan sawit menggunakan becak motor.

Baca Juga:  Kejari Tapanuli Selatan Hentikan Penyelidikan Kasus Dana Hibah KNPI Tapsel 2019

“Awalnya, satpam perkebunan PTPN III sedang melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Tiba-tiba, satpam tersebut menemukan tiga orang warga sedang mengangkut brondolan sawit. Kemudian satpam langsung mengamankan ketiganya dan membawanya ke Mapolsek Batangtoru,” ujarnya.

Diketahui, ketiganya berinisial AM (17) dan JDHS (17) merupakan warga lingkungan II Aek Pahu, sedangkan LJDS (28) merupakan warga Desa Sumuran, Kecamatan Batangtoru.

Selanjutnya, ketika berada di Polsek Batangtoru, Kata Briptu Abdul, pihak I yang merupakan PTPN III, Batangtoru dan pihak II merupakan tiga orang warga. Mereka, sudah bersepakat bahwa sudah saling meminta maaf dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sosialisasi Karhutla di Desa Nagasaribu

“Pihak ke II juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama maupun perbuatan lain yang melanggar hukum. Namun, apabila hal tersebut tidak diindahkan maka kedua belah pihak tersedia diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Leave a Reply