DPC Partai Gerindra Pamekasan Gelar Vaksinasi Gratis

DBHCHT Sumenep

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Guna membantu mensukseskan program Pemerintah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, gelar Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua secara gratis, Senin (03/01/2022) pagi.

Vaksinasi Massal tersebut diikuti oleh dua ratus warga Pamekasan, dengan sasaran warga mulai usia dua belas tahun hingga Lansia.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 digelar di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, Jalan Amin Jakfar, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, melalui Puskesmas Kowel, dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeca.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan Taufiqurrahman mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini, selain dalam rangka berpartisipasi untuk mensukseskan program Pemerintah, juga guna mencapai Herd Immunity 70%, terlebih lagi di Kabupaten Pamekasan yang belum mencapai capaian Vaksinasi yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Bakal Jadi Peragawan Batik di Acara Kemenparekraf RI

“Apalagi sekarang muncul Covid-19 varian baru yakni Omicron, untuk itu kita semua harus lebih menjaga kesehatan baik kita, keluarga, tetangga, dan warga sekitar, dengan kesadaran diri melakukan Vaksinasi Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah,” ucapnya.

Taufiqurrahman juga berharap Covid-19 ini segera lenyap dan berlalu dari Indonesia, khususnya di Kabupaten Pamekasan tercinta ini.

Sementara itu Kuswanto warga asal Kelurahan Kolpajung, yang mengikuti Vaksinasi tahap kedua itu mengatakan, Vaksinasi yang digencarkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan merupakan langkah kongkrit dan terbaik, serta bukti nyata bahwa Partai Gerindra ikut hadir ditengah masyarakat, untuk memberikan perlindungan dan keselamatan ditengah kondisi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga:  Beri Solusi Harga Minyak Mahal, Disperindag Pamekasan Buka Pasar Murah

Pemuda yang biasa akrab disapa Wawan tersebut, juga menyampaikan alasan dirinya mengikuti Vaksinasi tahap dua ini, tidak lain adalah untuk melengkapi persyaratan dirinya nikah.

“Alhamdulillah dalam waktu dekat saya akan menikah, kebetulan DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan saat ini mengadakan Vaksinasi Covid-19 gratis, jadi saya langsung saja Vaksin disini,” tutur Wawan.

DPC Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan juga menyediakan sembako dan uang transportasi, serta kupon Doorprize, yang akan diundi pada tanggal 8 Januari 2022 mendatang, bagi warga yang mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Baca Juga:  Sebanyak 8 Rumah di Pamekasan Porak Poranda Disapu Angin

Acara Vaksinasi Covid-19 itu berjalan lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, serta didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Leave a Reply