Jelang Pengamanan Nataru, Kapolda Bali Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

DBHCHT Sumenep

DENPASAR, SUARABANGSA.co.id Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan., S.IK., MH mendampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., yang pagi ini Jumat (24/12/2021) melaksanakan pengecekan Pos pelayanan terpadu Pengamanan Natal dan tahun Baru 2021 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Kapolda Bali beserta rombongan tiba dilokasi Posko Nataru Terminal Kedatangan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai dan langsung meninjau Pos pelayanan, dimana Pos ini sudah terbentuk sejak tanggal 17 Desember 2021 dan akan melayani sampai 4 Januari 2022 yang akan datang.

Baca Juga:  Satlantas Polresta Denpasar Berbagi Masker kepada Pedagang Pasar Kumbasari

“Hari Ini kita cek Pos Pelayanan pengamanan terpadu Bandara I Gusti Ngurah rai yang mana Pos pelayanan sudah dilaksanakan sejak 17 Desember 2021 lalu,  intinya unsur pengamanan lengkap dari Posko Terpadu ini terdiri dari Gabungan Instansi TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Otoritas Bandara, KKP dan Angkasa Pura,” Kata Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa pelaksanaan pos pelayanan ini menerapkan sesuai dengan yang disepakati dan disampaikan oleh pemerintah bagaimana aturan perjalanan udara baik domestik dan Internasional, seperti harus vaksin dua kali, swab maupun protokol kesehatan lainya.

Baca Juga:  Irwasum Polri Cek Prokes serta Pengamanan di Tempat Ibadah dan Stasiun

Sampai saat ini jumlah penumpang tertinggi mencapai 29.000 orang yaitu minggu 19 Desember 2021 Baik yang datang dan keluar Bandara Ngurah Rai dan kebetulan hari ini adalah weekend di perkirakan akan ada lonjakan penumpang.

“Tetap patuhi aturan pemerintah selaku pelaku perjalanan (wisata) dimana harus sudah vaksin dua kali, melakukan Swab dan menerapkan protokol kesehatan lainya,” ucap Kapolda Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Bali juga mengapresiasi salah satu Ide kreatif penyelenggaran Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam mengantisipasi kerumunan penumpang Bandara Ngurah Rai dengan mengelar festival Mengibung dan kegiatan ini cukup mampu memecah konsentrasi kerumunan penumpang bandara yang diharapkan dapat menikmati festival tersebut.

Baca Juga:  Sejumlah Pejabat Utama di Polresta Makasar Dimutasi

Diakhir kegiatan Kapolda Bali juga menyerahkan Bingkisan Natal dan Tahun baru kepada perwakilan petugas Posko terpadu dan juga melakukan peninjau Vaksinasi di Area Kantor KKP Bandara.

Leave a Reply