Dihadiri Arumi Bachsin, Malam Grand Final Kacong Cebbing Sampang 2021 Berlangsung Meriah

- Admin

Sabtu, 20 Maret 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing tahun 2021 yang dilaksanakan di GOR Tennis Indoor, Sabtu (20/03/2021) malam.

Pantauan suarabangsa.co.id dilokasi, pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbing yang nantinya akan menjadi duta wisata Kabupaten Sampang tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Hj Arumi Bachsin.

Acara yang diwarnai dengan tarian-tarian tradisional itu dihadiri oleh Kepala Disporabudpar Jawa Timur, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Sekdakab H Yuliadi Setiawan, jajaran pejabat setempat, Raka Raki Jawa Timur, Dewan Juri serta 10 pasang finalis Kacong Cebbing.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, pemilihan duta wisata Kacong Cebbing ini merupakan salah satu upaya menciptakan generasi baru millenial yang hebat bermartabat dan mempunyai daya saing dalam mempromosikan wisata Kabupaten Sampang kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Ruas Jalan Raya Gulbung Pengarengan Longsor, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sampang

“Melalui pemilihan duta wisata seperti ini, saya berharap generasi muda semakin memiliki kepedulian tinggi dalam ikut serta mempromosikan potensi wisata Kabupaten Sampang tidak hanya di Jawa Timur namun juga di tingkat Nasional dan Internasional,” jelasnya.

Bupati juga berharap, seluruh peserta Kacong Cebbing agar mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh selama pelaksanaannya. Sebab, peserta Kacong Cebbing tahun ini tidak hanya mengikuti kompetisi untuk menjadi duta wisata Sampang di ajang yang serupa, namun memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat.

“Kacong Cebbing yang terpilih nantinya, mereka bisa eksis untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sampang, karena sekarang eranya sudah era pariwisata,” pungkas Politisi Nasdem itu.

Harapan yang sama juga di sampaikan Hj Arumi Bachsin. Ia berharap event pemilihan Kacong Cebbing 2021 bisa melahirkan pemuda dan pemudi yang berkomitmen mencintai kebudayaan serta berpikir tentang masa depan yang baik dan lebih makmur serta sejahtera.

Baca Juga:  H-1 Lebaran, Sejumlah Jalanan Kota Sampang Ramai Pengendara di Malam Hari

“Mudah-mudahan generasi hebat masa depan lahir dari kabupaten Sampang, Sehingga benar-benar terpilih Kacong Cebbing yang beretika, duta wisata terbaik yang memiliki tanggung jawab sebagai pewaris budaya Madura, khususnya Sampang,” kata istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tersebut singkat.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar H Marnilem bersyukur karena pihaknya bisa menggelar agenda tahunan tersebut secara maksimal meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal itu bertujuan untuk pengembangan sektor wisata di Kota Bahari ditengah menggeliatnya sektor pariwisata saat ini.

“Alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik. Ini semua karena kekompakan dan kesolidan tim penyelenggara sehingga kami sukses menggelar grand final pemilihan kacong cebbing tahun 2021, semoga ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan wisata di Sampang,” tutur Marnilem.

Menurut Marnilem, kacong cebbing memiliki tugas untuk menjadi ikon wisata Kabupaten Sampang. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki tugas untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Proyek Drainase Perkotaan milik Dinas PUPR Sampang Makan Korban, Tumpukan Material Penyebabnya?

“Pada dasarnya maksud dan tujuan pemilihan Kacong Cebbing ini untuk mencari generasi muda terbaik Sampang yang merepresentasikan putra putri daerah, serta menjaga dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya daerah,” tandas Marnilem.

Untuk diketahui, dalam malam grand final tersebut, Achmad Faisol dan Azzahra Fima Auliya dinobatkan sebagai Kacong Cebbing Kabupaten Sampang tahun 2021.

Sementara yang menjadi runner-up pertama Rahmat Syafrian H dan Risa Najmi, runner-up kedua Wildan Yudhistira dan Adelia Ayu Susanti. Untuk Kacong Cebbing Favorit diraih oleh Reksi Wahyudi serta Reka Hanivia Dewi, dan Kacong Cebbing Persahabatan jatuh pada M Ghazal Fikri serta Fatimatus Sholehah.

Acara yang merupakan agenda tahunan Pemkab setempat itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. (ADV/Dus)

Berita Terkait

Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024
Oknum Guru di Bojonegoro Berbuat Cabul, Pengurus Yayasan Minta Maaf
Dampak Gempa di Tuban, Warga Sampang Rasakan 2 Kali Guncangan
Pj Bupati Pamekasan Hadiri Penutupan TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0826
Bojonegoro Diguncang Gempa, ASN di DPRD Berhamburan Keluar Gedung
Pemkab Bojonegoro Akan Subsidi Sembako di Bulan Ramadhan, Begini Komentar Komisi B
Mentan Tinjau Kondisi Pertanian di Bojonegoro, Begini Komentarnya
Pj Bupati Bojonegoro Tinjau Sejumlah Rumah Rawan Longsor di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Berita Terkait

Rabu, 27 Maret 2024 - 13:40 WIB

Pengurus NU Ranting Tanjungharjo Bojonegoro Keluar Komisariat, ini yang Dilakukan

Jumat, 22 Desember 2023 - 20:54 WIB

Baznas Pamekasan Bagi-bagi Uang Pada Warga Kurang Mampu

Rabu, 13 Desember 2023 - 12:56 WIB

Pemkab Pamekasan Rutin Berikan Bantuan Makanan Pada Lansia

Selasa, 21 November 2023 - 09:44 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Ahli Waris Laka Kereta Api VS Mikrobus di Lumajang

Senin, 13 November 2023 - 18:01 WIB

Melalui Bupati, PSHT Cabang Jember Serahkan Bantuan 400 Juta Untuk Palestina

Senin, 13 November 2023 - 17:54 WIB

Relawan Gema Berikan Bantuan Bocah Putus Sekolah di Pamekasan

Rabu, 27 September 2023 - 19:54 WIB

Gelar Donor Darah di Surabaya, Moorlife Targetkan 4500 Kantong Darah Serentak di 38 Provinsi

Kamis, 21 September 2023 - 12:55 WIB

Gadis Yatim di Pamekasan Ini Butuh Tempat Tinggal

Berita Terbaru