Pelatihan Sertifikasi Kompetensi 2021 di Pamekasan Resmi Ditutup

- Admin

Sabtu, 13 Maret 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Setelah berlangsung hampir selama 5 hari, pelaksanaan pelatihan sertifikasi kompetensi tahun 2021 di Pamekasan, oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, akhirnya resmi tutup, Sabtu (13/3/2021).

Bagus Winarko dari BPSDMP Kominfo Surabaya mengatakan bahwa BPSDMP-Kominfo Surabaya 2 tahun ini sudah menjalin kemitraan dengan Kabupaten Pamekasan khususnya dengan Dinas Kominfo Pamekasan dan beberapa kali melaksanakan pelatihan yang berbeda, ini semata mata karena memang program pusat juga dipilihnya Pamekasan karena masyarakat di Pamekasan Dinamis sekali.

“Dipilihnya Kabupaten Pamekasan, selain memang Kabupaten dengan sebutan Gerbang Salam ini sudah menjadi prioritas dari Kementerian Kominfo Pusat, juga karena proses perizinan di daerah ini simple dan tidak berberlit belit, terbukti kami dari BPSDMP-Kominfo Surabaya sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pelatihan, selain memang faktor utama dipilihnya Kabupaten Pamekasan memang memiliki masyarakat yang antusias terhadap perkembangan Dunia Digital, termasuk ibu ibu rumah tangganya yang kami juga bidik dalam skema terampil menggunakan teknologi, para pelaku UMKM juga pernah kita laksanakan di Pamekasan ini,” ucap Bagus.

Baca Juga:  Dana BST Capai 118 Milyar Untuk Bantu 65.859 Orang Terdampak Covid-19 di Sumenep

Bagus menambahkan, bahwa pelatihan yang sekarang ini (dengan 2 skema yakni Junior Grpahic Designer dan Staf Manajemen Data) semua proses pendaftaran termasuk verifikasi administrasi dari calon peserta ini murni Pusat yang memilih, kami dan Dinas Kominfo Pamekasan menerima semua konsep terkait dengan kepesertaan pelatihan kali ini, dirinya juga mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan lebih lebih kepada Dinas Kominfo Pamekasan.

Pelatihan sertifikasi dan Kompetensi ini, sebelumnya didahului dengan pelaksanaan Rapid Test oleh Panitia BPSDMP Kominfo Surabaya dengan Dinas Kominfo Pamekasan kepada Peserta yang sudah dinyatakan lolos, dengan pelaksanaan Rapid Test Antigen, yang dilaksanakan Senin (8/3/2021) di halaman Parkir Timur FrontOne Hotel.

Baca Juga:  Mobil Rombongan Drumband di Pamekasan Terguling

Terkait dengan hasil pelatihan sertifikasi dan Kompetensi ini, adalah Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) TIK yang melakukan uji serta kompeten tidaknya kepada semua peserta pelatihan, dan dari 3 hari pelatihan serta 2 hari ujian diketahui hasilnya bahwa dari 50 peserta Pelatihan sebanyak 56% peserta kompeten di bdangnya yang menyangkut 2 skema yakni Junior Graphic Designer dan Staf Manajemen data.

Syamsul Yahya juru bicara LSP TIK juga memperinci kelulusan kompeten tidaknya peserta, yakni Junior Graphic Designer sebanyak 13 kompeten, 12 belum kompeten serta Staf Manajemen Data sebanyak 15 kompeten dan 10 yang tidak kompeten. Dirinya mengucapkan selamat kepada yang sudah kompeten, tetapi juga mengingatkan bahwa anda yang sudah dinyatakan kompeten jangan Jumawa atau merasa Sombong, karena masih banyak hal atau ilmu yang rekan rekan harus diketahui dan selalu ikuti perkembangannya.

Baca Juga:  Berikan Rasa Aman Terhadap Pengunjung Wisata Camplong Sampang, Ini yang Dilakukan Personil Pos Pam

“Masih banyak waktu dan kesempatan serta hal hal untuk meningkatkan kemampuan atau skill dari rekan rekan semua, dunia tidak akan runtuh dengan anda yang masih belum dinyatakan kompeten,” ujar Syamsul.

Pelatihan Sertifikasi dan Kompetensi yang diadakan di Kabupaten Pamekasan di Tahun 2021 ini adalah rangkaian dari beberapa kegiatan senada yang sebelumnya juga diadakan di beberapa Kab/Kota di Jawa Timur dan NTB.(adv)

Berita Terkait

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN
Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang
Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 03:42 WIB

Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Angkutan Umum di Terminal Ronggosukowati

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

News

Warga Pamekasan Geruduk Kantor PLN

Kamis, 18 Apr 2024 - 14:54 WIB

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB