Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan Dari Korem 084/Bhaskara Jaya

- Admin

Kamis, 4 Februari 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyambut kunjungan Tim Korem 084/Bhaskara Jaya, Kamis (04/02) pagi.

Rombongan dari Korem 084/Bhaskara Jaya tersebut terdiri dari Kasiop Klonel Inf Rian Hanandi dan Kasiter Klonel Inf Samsul Huda. Rombongan diterima di Pringgitan Dalam Mandhapha Agung Ronggosukowati, Pamekasan.

Kedatangan Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya ke Kabupaten Pamekasan, dalam rangka memantau Posko penanganan Covid-19 dan bagi-bagi masker gratis.

Silaturahim kedua Tim Korem 084/BJ itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pamekasan, Totok Hartono, Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman, Dandim 0826 Letkol Inf. Tejo Baskoro dan Wakapolres Kompol Asrori Khadafi.

Dari hasil pantauan suarabangsa.co.id, setelah acara silaturahim berlangsung, Anggota Korem 084/Bhaskara Jaya bersama Pemkab dan Forkopimda Pamekasan, menuju Posko Penanganan Covid-19, untuk meninjau langsung dan menggelar bagi-bagi masker gratis, diantaranya, Pasar Tradisional 17 Agustus, jalan pintu Gerbang, Kelurahan, Pasar Gurem, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Pamekasan dan dilanjutkan dengan penyemprotoan disinfektan, di Terminal Ronggosukowati, Pamekasan sekaligus sosialisasi penerapan Prokes.

Baca Juga:  Diterjang Hujan Angin Kencang, Rumah Warga Sumenep Ambruk

Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Ryan Hanandi, mengapresiasi, kinerja Forkopimda Pamekasan bersama Pemkab setempat. Sebab, sinergitas yang dibangun antara Pemkab dan Forkopimda sangat luar biasa kompak. Sehingga diharapkan dalam penanganan wabah (covid 19) akan terus bersinergi dan terus terjaga dengan baik.

“Dengan kekompakan ini diharapkan akan terus terjaga, apalagi yang sedang dijalankan saat ini menghadapi dan menangani penyebaran covid 19 terus meningkat hingga mencapai satu juta lebih dan banyak yang meninggal. Mudah-mudahan tidak terjadi di Pamekasan,” jelas Kolonel Inf Ryan Hanandi, Kasiops Korem 084/Bhaskara Jaya.

Baca Juga:  Dua Motor 'Adu Banteng' di Camplong Sampang, Satu Pengendara Meninggal Dunia

Kolonel Inf Ryan mengatkan Bumi Gerbang Salam termasuk kabupaten yang penyebarannya tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan daerah lainnya. Namun itu tidak menjadi pemicu kurangnya semangat dan lemahnya dalam upaya mengantisipasi penyebaran covid-19. Hal itu dilakukan, agar penyebaran covid-19 tidak semakin meningkat.

“Mari kita bahu membahu, antara Kodim, Korem dan Forkopimda untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan semakin ketat dan kuat,” ujarnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, melalui Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, tugas pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 yaitu melakukan pencegahan melalui upaya-upaya penerapan protokol kesehatan (Prokes), agar penyebaran covid-19 di kabupaten ini tidak semakin meluas dan segera terlewati.

Baca Juga:  Warung Milik Warga Pamekasan Diseruduk Truck

“Berbagai kendala mari kita hadapi bersama-sama dalam rangka menghadapi covid-19, supaya tidak semakin meluas,” kata Sekdakab Pamekasan,

Menurutnya, semua stakeholder dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan harus tetap semangat dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari Pandemi Covid-19. Meskipun, saat ini, masyarakat mulai terprovokasi dengan adanya isu Hoax mengenai vaksinasi Sinovac.

“Mengahadapi isu hoax, bahkan munculnya sebagian masyarakat yang menolak adanya vaksin, kita tidak boleh putus asa, sebab, ini dalam rangka memberikan perlindungan dan ikhtiar bersama-sama untuk melindungi diri kita, keluarga kita, bangsa kita dan negara kita dari sebaran Covid 19,” tutpnya. (ADV)

Berita Terkait

Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini
Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang
Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun
Gelar Seminar Parenting Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Jember di Desa Wonoasri: Mengatasi Isu Baby Blues

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 20:41 WIB

Kapolres Bojonegoro Himbau Warga untuk Takbiran di Masjid

Kamis, 4 April 2024 - 23:10 WIB

Kodim 0826 Pamekasan Salurkan 600 Zakat Fitrah dalam Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H

Kamis, 4 April 2024 - 06:07 WIB

Polres Pamekasan Musnahkan BB Hasil Operasi Pekat Semeru 2024

Selasa, 2 April 2024 - 12:03 WIB

Polres Bojonegoro Buka Puasa Bersama Awak Media

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:07 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Bojonegoro Amankan 34 Motor

Minggu, 17 Maret 2024 - 22:00 WIB

Polres Bojonegoro Akan Tindak Tegas Pelaku Perang Sarung

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:10 WIB

Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 12 Maret 2024 - 13:49 WIB

Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Berita Terbaru

Birokrasi

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati

Rabu, 10 Apr 2024 - 17:24 WIB

TNI/Polri

Kapolres Bojonegoro Himbau Warga untuk Takbiran di Masjid

Selasa, 9 Apr 2024 - 20:41 WIB