Ban Keluara Jalur, Warga Sidoarjo Alami Kecelakaan di Tol Krian Mojokerto

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Muhlisin (44) warga Dusun Bandilan RT 02 RW 06 Simogirang Prambon Sidoarjo, mengalami kecelakaan tunggal di KM 730+800 jalur B, ToI Krian Mojokerto, Selasa (04/2/2020) sekitar pukul 10.45 Wib.

“Terjadinya kecelakaan tersebut, diduga karena kurangnya antisipasi, sehingga pengemudi saat berkendara dalam keadaan ban tidak memenuhi syarat halus atau alur ban sudah aus,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rahkmanto.

Pihaknya juga menyampaikan, terjadinya kecelakaan tersebut, semula kendaraan Isuzu Panther bernopol L- 1419 -SD melaju dari arah Surabaya menujuh Mojokerto, di Iajur bahu jalan dengan kecepatan 40/ KM dengan Cuaca cerah.

Baca Juga:  Dirlantas Dan Dirkrimsus Ikuti Peresmian Lapangan Tembak di Mako Polda Jatim

“Setiba di KM 730+800/B ban kendaraan bagian depan kiri masuk ke rumput-rumput keluar jalur,” ucapnya.

Dengan kejadian tersebut, pengemudi kaget, kemudian pengemudi banting setir ke kanan tidak bisa menguasai dan akhirnya menabrak median pembatas jalan tengah.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan S.I.K., M.M., berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan berjalan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan taatilah peraturan lalu lintas yang ada, ingat, keluarga di rumah menanti kedatangan kalian,” pesan Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply