Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Surabaya Gresik

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Sat PJR Ditlantas Polda Jatim evakuasi korban kecelakaan tabrak belakang, di KM 13/A Tol Surabaya Gresik, Senin (20/1/2020) pukul 04.30 Wib.

“Dalam kecalakaan tersebut, diduga pengemudi sedang mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan menabrak kendaraan yang berada di depannya,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lanjut dia. Terjadinya kecelakaan yang menimpa pada kendaraan jenis Dump Truk bernopol W- 8512 -G di kemudikan bernama Arik (33) tahun alamat Dusun Kebunan Peterongan RT 01/RW 01 Kabupaten Jombang Jatim.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Berikan Masukan Kepada Direktur Maspion Grup

“Sedangkan kendaraan yang di tabrak, sementara ini, belum di ketahui indentitasnya, (melarikan diri),” ucap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Pihaknya juga menjelaskan, awal mulanya ketika sopir Dump Truck bernopol W- 8512 -G berjalan dari arah Surabaya menuju Gresik.

“Setibanya di KM 13/A pengemudi mengantuk (Human error) sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya,” jelas Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kejadian ini, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim, Lakukan Audensi Bersama Dampom Latamal V Kolonel Laut

Masih kata Dirlantas Polda Jatim, kalau memang kecapean atau mengantuk, saat menempuh perjalan jauh, diupayakan agar beristirahat sejenak di rest area.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, jadilah Pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan taatilah aturan lalu lintas yang ada, ingat, kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply