Tim Cobra Polres Lumajang Gulung 12 Pelaku Kriminalitas

LUMAJANG, SUARABANGSA.co.id – Operasi sikat Semeru, selama 12 hari, Tim Cobra berhasil menggulung 12 pelaku kriminalitas jalanan mulai dari penculikan, Sajam, jambret, perampokan, Curanmor hingga begal, Rabu (09/10).

Sebanyak 12 tersangka tersebut, dijejer di halaman Mapolres Lumajang agar masyarakat tau bahwa inilah para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat sekitar dan sering membuat onar di wilayah Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan bahwa operasi ini bersifat khusus dengan menggerakkan semua fungsi mulai dari reskrim, sabhara, intel dan polsek-polsek.

Baca Juga:  Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Bupati Sampang Lantik Sekda Definitif

“Selama operasi sikat, saya bertekat membersihkan seluruh kriminalitas di wilayah Lumajang dan alhamduliah ada 12 tersangka yang berhasil diamankan Tim Cobra Polres Lumajang dari berbagai kasus kriminalitas jalanan,” terangnya.

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan juga beragam mulai dari sajam, 60 ranmor hasil kejahatan hingga senjata api rakitan. Dari 60 ranmor tersebut, sudah 21 kendaraan yang dikembalikan kepada pemiliknya. Masih ada 39 ranmor lagi yang pemiliknya belum ditemukan.

“Tidak akan saya beri ruang gerak bagi para pelaku Kriminalitas untuk melangkahkan kaki dengan bebas di wilayah hukum Lumajang. jika ada 1 warga Lumajang tersakiti maka Polres Lumajang akan kerahkan ratusan anggota dan Tim Cobra untuk memburu pelaku tersebut,” pungkas Arsal yang merupakan putra asli dari makassar.

Baca Juga:  Pemilik Senpi Rakitan Ilegal di Lumajang Juga Menyekap Seorang Gadis

Kasat Reskrim AKP Hasran Cobra menambahkan sesuai dengan perintah Kapolres, pihaknya akan terus memimpin tim cobra Polres Lumajang untuk mengatasi semua permasalahan kriminalitas dilumajang.

“Lumajang harus jadi kota yang aman dan kondusif,” ujar Hasran.

Leave a Reply