Diduga Kurang Konsentrasi, Suzuki Ertiga Terguling di Tol Jombang Mojokerto

JOMBANG, SUARABANGSA.co.id – Kurang konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan, Suzuki Ertiga menabrak Wire Rope dan kendaraan oleng teguling di Jalan Tol KM 698 Jalur A Tol Jombang Mojokerto, Selasa (24/09) sekitar pukul 05:40 WIB.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah Suzuki Ertiga bernopol K 9081 KD yang dikemudikan oleh Adi Putra (31) alamat Perum Sumber Mukti, Sumber Rejo Rembang Jateng. Saat ini kondisinya mengalami cidera di bahu sebelah kanan.

Mobil tersebut berpenumpang perempuan bernama lntan (25) alamat Perum Sumber Mukti Sumber Rejo Rembang Jateng, saat ini kondisi mengalami cidera nyeri bahu sebelah kanan, dan Gesia (1) alamat Perum Sumber Mukti Sumber Rejo Rembang Jateng.

Baca Juga:  Petani Mengeluh Pupuk Langka di Pasaran, Begini Penjelasan Dinas Pertanian

“Dari kejadian tersebut. Kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan, atas, samping kanan dan samping kiri hancur,” jalasnya.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika kendaraan Suzuki Ertiga melaju dari arah Jombang menuju Surabaya.

“Dengan berkecepatan tinggi sekitar 110 Kpj di Iajur cepat, mendadak di KM 698 jalur A, Iaju kendaraan oleng ke kanan kemudian menabrak Wire Rope dan terguling hingga berhenti dengan posisi terbalik,” papar Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Akibat dari kejadian tersebut, kedua orang luka ringan dan saat ini, telah dirawat di RS Basuni Mojokerto. Situasi saat kejadian cuaca cerah dan arus lalu lintas Iancar.

Baca Juga:  Dua Pria Surabaya Ditangkap Polisi, Ini Yang Dibawa

Menurutnya, kecelakaan di duga terjadi dikarenakan kondisi fusik pengemudi yang lelah dan mengantuk, namun tetap memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan sehingga tingkat konsentrasi menurun dan tidak antisipatif.

Dikejadian tersebut, AKP Lamudji selaku Kanit Jatim Ill beserta anggota Unit PJR dibantu pihak pengelola Tol Jomo dan Tim Medis, dan segera mendatangi lokasi kejadian.

“Selanjutnya, kendaraan diamankan sementara ke Pos PJR KM 684. Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, dan turut prihatin atas terjadinya kecelakaan ini, semoga yang cidera segera diberikan kesembuhan,” kata Kanit Jatim lll AKP Lamudji.

Baca Juga:  Sopir Ngantuk, Truk Box Tabrak Pembatas Jalan Tol

Dengan kejadian tersebut. Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengimbau kepada pengendara, dangan kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

“Selalu berhati-hati saat berlalu lintas dan berdoalah sebelum berkendara,” pesan Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply