Dirbinmas Polda Jawa Timur Luncurkan Aplikasi BOS

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dirbinmas Polda Jawa Timur meluncurkan tujuh aplikasi Binmas Online System (BOS) di hadapan para Bhabinkamtimas di se-luruh jajaran Polda Jawa Timur di Hotel Utami.

Munculnya tujuh aplikasih ini, guna memudahkan dalam hal pelaporan atas tugas yang diemban kepada pimpinan. Baik untuk kedepan Polri, Polmas atau Polisi Masyarakat.

“Dalam Sosialisasi aplikasi Online System (BOS) diperuntukkan kepada personel Bhabinkamtibmas jajaran dan para operator, untuk database dan memudahkan dalam pelaporan selaku pengemban tugas Polmas,” ujar Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiyawan.

Baca Juga:  Akhiri Kunjungan ke Jatim, Kabaharkam Polri Serahakan Bantuan Sosial Peduli Covid-19

Selain itu, dengan penggunaan aplikasi ini, maka segala bentuk kegiatan yang dilaporkan kepada pimpinan akan terintegrasi dengan Korbinmas Baharkam Polri.

“Sehingga personel Binmas bisa profesional dan dipercaya oleh masyarakat, kepada Polri akan meningkat,” anjutnya.

Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setiyawan menjelaskan aplikasi itu terdiri dari tujuh fitur. Yakni, Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik BOS, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

Baca Juga:  Kapolsek Wiyung Berikan Bantuan pada Anak Yatim

“Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan petugas Bhabinkamtibmas maupun pengemban Polmas mengoperasionalkan sistem BOS, yang sudah di selenggarakan ini,” tutupnya.

Leave a Reply