Kurang Konsentrasi, Tiga Kendaraan Mengalami Kecelakaan di Tol Pandaan Malang

MALANG, SUARABANGSA.co.id – Diduga kurang konsentrasi, kendaraan Isuzu Panther menabrak kepala Truck Tengki, dan Kendara Toyota Innova Reborn, di jalan Tol Pandaan Malang di KM 71 jalur A, Kamis (19/9) pukul 00:15 wib, malam hari.

Mitsubishi Truk tangki Nopol B- 9491 -YM dikemudikan oleh Rasimun (60) warga jalan Dr Cipto VIII Ds Bedali Lawang, Malang. Sementara Isuzu Panther Nopol L- 1339 -YC dikemudikan oleh Karfendi Anggono (27) warga Darmo Indah Barat I/D Surabaya, dan kendaraan Toyota Innova bernopol L- 1176 -lY dikemudikan oleh Anang Megantaro (48) warg Tenggilis Mejoyo Blok A/3 Surabaya.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Resmikan Pos PJR Menjadi Pos Polisi Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Dirlantas Polda Jatim menjelaskan, semula kendaraan Isuzu Panther berjalan dari arah utara ke selatan Surabaya malang dengan kecepatan sekitar 90 KM /Jam.

Setibanya di KM 71 / A tiba-tiba kendaraan isuzu panther oleng ke kiri dan menabrak kepala truk tangki bagian samping sebelah kanan.

“Kerena di tambrak, truk tangki banting setir ke kanan dan menabrak beton pembatas jalan,” papar Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Adapun dari arah yang sama, melaju dengan kecepatan 100 KM/jam, sehingga kendaraan Toyota Innova dan menabrak bagian belakang kendaraan isuzu panther tersebut.

Baca Juga:  Grand Max Bermuatan Semangka, Terguling di Bahu Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Menurutnya, kecelakaan diduga terjadi dikarenakan pengemudi Isuzu Panther kurang berhati-hati dan tidak kosentrasi,

“Karena kondisi flsik yang lelah dan mengantuk sehingga tidak menyadari saat kendaraan berpindah lajur/ mengarah ke kiri dan menabrak,” kata Dirlantas Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan.

Dari kejadian tersebut, sementara ini, kendaraan diamankan di ToI Purwodadi. Guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut.

Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan mengimbau kepada pengguna Jalan agar memastikan kondisi kendaraan, serta penumpang sebulum melakukan perjalanan.

Baca Juga:  Kampung Organik Tertek Pare Wakili Jatim Untuk Ketahanan Pangan Gizi

“Dalam berkendara keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama. Ingat,,!! Anak istri menanti dirumah. Jogo Jawa Timur. Indonesia maju,” pungkas Dir Lantas Polda Jatim.

Leave a Reply