Lakukan Konsolidasi, Relawan dan Loyalis Ra Mamak Berkumpul di Water Park

Ra Mamak

Relawan dan Loyalis Ra Mamak saat berkumpul di Area Wisata Water Park Sumekar

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Relawan dan Loyalis Ra Mamak mengadakan pertemuan di Water Park Sumekar, Minggu (15/09).

Mereka mengadakan pertemuan sebagai langkah awal untuk ikut meramaikan Pilbup Sumenep 2020.

Ketua Panitia acara ‘Temu Relawan dan Loyalis Ra Mamak’, K Fathol Bari mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan gerakan dari maayarakat kalangan bawah untung mengusung calon pada perhelatan Pilkada Sumenep 2020.

“Kegiatan ini sebagai bagian konsolidasi dari masyarakat bawah untuk memilih pemimpin Sumenep,” terangnya saat konfirensi pers.

Baca Juga:  Dapat Kucuran DAK, SDN Sakala II Bangun Ruang Perpustakaan

Ia menambahkan, ada keinginan besar dari masyarakat untuk mengusung seorang calon, sehingga dirasa perlu untuk dilakukan konsolidasi.

Menurutnya, Sumenep butuh sosok tokoh yang pas untuk kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

“Sumenep adalah masyarakat santri, maka pantas jika masyarakat bawah mengusung dari Kiai muda, santri yang layak untuk Sumenep,” imbuhnya.

Mereka menginginkan Sumenep di masa depan dipimpin oleh sosok melakukan pembangunan yang ramah lingkungan, yang tetap memperhatikan ekosistem, giografis, budaya, kearifan lokal dan masyarakat yang religius, nasionalis.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Setelah Isuzu Panther Seruduk Truk Fuso

“Kami menginingkan pemanfaatan sumber daya manusia untuk kepentingan masyarakat Sumenep,” sambungnya.

Selain itu, mereka juga meminta untuk penguatan pesantren sebagai basis Islam yang rahmatan lil aalamin.

“Dari sini kami menemukan sosok, maka Ra Mamak sebagai pilihannya, karena beliau adalah akademisi, budayawan, ulama, pecinta seni,” tandasnya.

Leave a Reply