Hari Pertama Operasi Patuh Semeru, Polres Sampang Tindak Tegas 52 Pelanggar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id – Satlantas Polres Sampang Polda Jawa Timur melaksanakan operasi patuh Semeru 2019 yang digelar serentak se-Indonesia, Kamis (29/8).

Hari pertama operasi, Satlantas Polres Sampang digelar di Jalan raya Imam Bonjol Sampang Madura.

Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Budi N,KRi. Yang didampingi, Iptu A. Rokhan bersama Kanit Laka Ipda Eko Puji W Sh., dan menerjunkan beberapa Anggota lantas Polres Sampang Madura.

Adapun Ruote, yang dipilih pertama disinyalir banyak pelanggaran yang merupakan target operasi lll kreteria yang menjadi atensi, pengendara tidak memakai helm SNI dan pengendara dibawah umur, serta pengemudi tidak memakai sabuk pengaman, truk dan Puck banyak melanggar rambu-rambu.

Baca Juga:  Diduga Stres, Seorang Pria Asal Mlakah Jrengik Ngamuk Hingga Lukai 3 Orang

Dalam melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2019, Sat Lantas Polres Sampang Polda Jawa Timur, menindak tegas 52 pelanggar, dalam rincian, yang tidak memakai helm SNI ada 26. Pelanggaran di bawah umur ada 20. Sedangkan yang tidak memakai sabuk pengaman ada 6 pelanggar.

Kasat Lantas Polres Sampang Polda Jawa Timur, AKP Anita SH.,SIK., menghimbau kepada pengendara sepeda motor harus melengkapi surat-surat, serta memakai helm SNI untuk pengamanan diri sendiri.

Kepada para pengemudi pastikan sabuk pengaman KICK, dan taati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta jangan melanggar atau melawan arus.

Baca Juga:  Pulang Kampung, Ratusan Santri Sidogiri Diperiksa di Posko Penanganan Covid 19 Sampang

Ingat kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. “Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Ingat keluarga menanti di rumah,” pesan AKP Anita SH.,SIK.

Leave a Reply