Sejumlah Perwira Tinggi Polda Jatim Dimutasi

Polda Jatim

Suasana serah terima jabatan perwira tinggi Polda Jawa Timur

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) keempat perwira tinggi Polda Jatim dan Kapolres Malang kota, di Gedung Patuh Lantai ll Polda Jatim, Rabu (28/8) pukul 07:00 WIB.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan. Yang tertuang dalam surat susuai TR Nomor ST/2023/VIII/Kep/2019 tertanggal 2 Agustus 2019.

Adapun serah terima jabatan (setijap) dalam rincian perwira tinggi di Polda Jatim, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Drs. Agusli Rasyid. S.H., M.Hum. yang diisi Kombes Pol Arnapi, S.H.. S.I.K., M.Hum, tanda di Jabatan baru.

Baca Juga:  Sopir Didiga Ngantuk, Kecelakaan Bus dan Tronton Tidak Dapat Dihindari

Sedangkan jabatan Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gupuh Setiyono, S.I.K. diisi kepada Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. S.I.K.. S.H., M.Hum. dan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono. S.I.K. diisi oleh
Kombes Pol Budi Indra Dermawan. S.I.K., M.M. di jabatan baru.

Untuk jabatan Kabidkum Polda Jatim yang ditinggalkan Kombes Arnapi bakal dijabat oleh Kombes Adi Karya Tobing yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri.

Adapun jabatan pergantian Kapolres Malang kota menerima Tongkat Komando dari Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K. ke AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. Dan meletakkan di atas baki kemudian melepaskan tanda jabatan dan tanda pangkat yang lama.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Berikan Penghargaan Kepada Panit Lantas Polsek Babat Lamongan

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan bahwa mutasi hari ini, sertijab merupakan suatu penyegaran organisasi yang rutin dilakukan seperti biasa.

“Kebetulan ada yang pensiun seperti Dirpolair dan ada beberapa pejabat yang kosong yang sudah lama seperti Dirtahti dan yang lain-lainnya memang penyegaran seperti biasa dan promosi,” papar Luki.

Adapun seperti, Kapolresta Malang yang mendapatkan promosi job mantap, lebih tinggi lagi di Polda Metro, adapun pejabat yang lain yang dinilai sebagai bentuk penyegaran.

“Hal yang biasa, semuanya yang mutasi ini mendapat promosi yang lebih baik, yang ke Mabes ini juga mendapat tempat yang lebih baik, ada juga yang persiapan untuk sekolah,” pungkasnya.

Leave a Reply