Mutasi Pejabat, Bupati Sumenep Ingatkan ASN Agar Amanah

Mutasi Pejabat Sumenep

Bupati Sumenep saat memberikan penghargaan pada ASN

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali merotasi sejunlah pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV, Kamis (15/08).

Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim di Pendopo Keraton Sumenep.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim berharap, ASN yang menduduki jabatan di Organisasi Perangkat Dearah (OPD) mampu mengemban amanah.

“ASN berprestasi itu adalah memberi manfaat bagi orang banyak, sehingga keberadaannya berhasil melaksanakan tugas dan fungsinya,” saat pengambilan sumpah dan janji pejabat administrator dan pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep di Pendopo Keraton, Kamis (15/08).

Baca Juga:  Polsek Bubutan Gelar Cipkon, 43 Pengendara Terjaring

Suami Nurfitriana itu mengingatkan agar ASN agar tidak hanya memiliki kedudukan tinggi namun tidak memberikan manfaat pada orang lain.

“Jangan seperti pohon yang tinggi dan besar, namun daunnya kecil tidak menghasilkan buah dan semacamnya, hanya bisa dijadikan kayu bakar di dapur,” tegas Bupati.

Bupati menyatakan, salah satu kunci keberhasilan prestasi yakni menjalin hubungan yang baik dan dinamis dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam melaksanakan tugas.

“Karena tidak ada OPD yang berdiri sendiri sehingga apapun itu harus ada koordinasi, apakah dari sisi perencanaan hingga pelaksanaannya, semisal program unggulan di setiap OPD tentu saja ada keterikatan dengan OPD lainnya agar implementasinya berjalan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply