Meriahkan Malam Idul Adha, Pemkab Sumenep Gelar Lomba Takbir Keliling

Lomba Takbir Keliling

Bupati Sumenep saat memberangkatkan peserta lomba takbir keliling

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Merihkan malam Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar lomba takbir keliling, Sabtu (10/08).

Lomba takbir keliling itu diikuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga Pendidikan dan dari ormas.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Takbir keliling bertujuan untuk lebih menggelorakan takbir kepada masyarakat.

“Dengan semangat Idul Adha 1440 H. dan HUT RI ke-74 kita tingkatkan semangat berkorban, kepedulian dan cinta tanah air,” terang Bupati Busyro.

Baca Juga:  Pulang Kampung, Suami 'Cut Mala' Ketika Cinta Bertasbih Ini Gagas YMM

Politisi PKB itu menambahkan, sebagai umat muslim, setidaknya takbir selalu digelorakan seperti yang terlaksana sekarang.

“Ini adalah metode kita, untuk lebih meningkatkan ajaran ajaran agama Islam dan menerapkan sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Suami Nurfitriana itu berharap bukan hanya pada kesempatan kali ini saja menggelorakan takbir akan tetapi disetiap kesempatan harus digelorakan pula.

“Di mosholla dan di rumah rumah kita harus menggelorakan takbir, bahkan kepada anak dan cucu kita harus digelorakan pula,” pungkasnya.

Baca Juga:  Layanan Pengurusan SIM di Sampang Ditutup Sementara

Lomba takbir keliling kali ini mengambil route, Start dari Rumah Dinas Bupati Sumenep, jalan Cokro Aminoto, jalan KH. Mansyur, jalan Raung timur, jalan Urip Sumoharja, (Polres) jalan dr Cipto, (RSUD) jalan Trunojoyo utara Hotel Utami, jalan KH. Moh Hasyim (kebarat Hotel Wijaya) belok Kanan jalan Diponegoro dan belok kanan Finish depan Masjid Agung Sumenep.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Sumenep Ir Edy Rasiyadi, H Herman Dali Kusuma Ketua DPRD Sumenep, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, Dandim Sumenep dan segenap pimpinan OPD Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga:  Nambah Lagi, Lima Hari Terakhir Sumenep Catat 33 Kasus Positif Baru Covid-19

Leave a Reply