Rumah Mantan Ajudan Pakde Karwo Diobok-obok KPK

KPK, Mantan Ajudan eks Gubernur Jatim,

Ilustrasi

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Rumah mantan Ajudan Soekarwo saat menjabat Gubernur Jatim yang bernama Karsali digeledah Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keluar dari rumah Karsali, penyidik membawa dua koper hitam dan satu kardus bekas air mineral.

Seluruh penyidik enggan memberikan keterangan. Dan semuanya bergegas naik mobil dan meninggalkan kediaman Karsali di Perumahan Sakura Regency Ketintang Surabaya.

Petugas keamanan di kediaman Karsali, yang bernama Karman mengatakan bahwa majikannya sedang tidak berada di rumah.

“Bapak sedang di luar kota tidak ada di rumah,” terang Karman di Perumahan Sakura Regency Ketintang Surabaya seperti dikutip dari detikcom, Jumat (09/08).

Baca Juga:  HSN 2019, Ini Pesan Kapolda Jatim dan Gubernur Khofifah

Sementara, sebelumnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah me.benarkan bahwa pihaknya sedang melakukan penggeledahan di Surabaya.

Menurutnya, usai menggeledah kediaman mantan Kepala Bappeda Jawa Timur, Zainal Budi, KPK langsung menggeledah rumah Karsali eks ajudan Mantan Gubernur Jatim Soekarwo.

Penggeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan suap Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono (SPR). Selain itu, KPK juga menggeledah kediaman mantan pejabat Bappeda Budi Juniarto.

“Sedang berlangsung geledah di rumah Zainal Abidin, Jalan Asem Nomor 1, yang bersangkutan adalah mantan Kepala Bappeda Jatim,” terang Febri.

Leave a Reply