PKB Sumenep Usulkan Tiga Wajah Baru Menjadi Ketua Fraksi di DPRD

DPRD Sumenep, PKB Sumenep

Ketiga wajah baru di DPRD Sumenep yang baru terpilih dari Partai PKB

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Tiga wajah baru kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemaren diusulkan menjadi ketua fraksi di DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2019-2024.

Ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim, mengatakan bahwa ketiga tersebut sudah mengikuti fit and proper test .

“Tiga orang yang kami kirim. Kemarin hari Sabtu fit and proper test (uji kalayakan dan kepatutan) dilaksankan di DPW PKB. Tiga orang itu Abu Hasan, Muhri dan K Samiuddin, semuanya pendatang baru,” terangnya, Selasa (06/08).

Baca Juga:  Oleng ke Kanan, Pemuda Sumenep Tewas Ini 'Dicium' Pick Up

Ketiganya diyakini akan mampu mengemban amanah partai apabila diantara salah satu dari mereka terpilih nanti.

“Tiga orang itu adalah putra terbaik yang direkom menjadi ketua fraksi. Kami berharap ketua Fraksi nanti mampu menerjemahkan kepentingan Partai, karena fraksi sebagai kepanjangan tangan partai. Selain itu juga ketua Fraksi nanti bisa mengatur dan mendesain kegiatan-kegiatan di fraksi itu sendiri,” imbuhnya.

Dia memprediksi hasil fit and proper test calon Ketua Fraksi PKB segera turun. Sehingga ketua terpilih Fraksi PKB di DPRD Sumenep bakal segera diketahui.

Baca Juga:  KPK Dinilai Tebang Pilih, PMII Sumenep Gelar Aksi

“InsyaAllah ini gak lama lagi, saya kira ini bakal berbarengan dengan hasil fit and proper test Ketua DPRD,” pungkasnya.

Leave a Reply