Dua Siswa MA Mambaul Ulum Gapura Bawa Pulang Piala dari KSM

Mambaul Ulum, Sumenep, Kompetisi Sains Madrasah

Dua siswa MA Mambaul Ulum Gapura usai menerima piala dari Kepala Kemenag Sumenep didampingi Kepala MA Mambaul Ulum

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dua anak didik Madrasah Aliyah Mambaul Ulum Gapura meraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten tahun 2019, yang diselenggarakan pada Sabtu (20/07) kemaren.

Kepala MA Mambaul Ulum Gapura, Kunti Imaniyah, S.Pd.I menjelaskan, dua siswanya yang mengondol juara pada KSM jenjang MA itu bernama Khafidatul Kiftiyah dan Restu Mulyadi.

Khafidatul Kiftiyah meraih Juara 4 pada bidang lomba Fisika Terintegrasi dengan skor 6. Sedangkan Restu Mulyadi meraih Juara 4 pula pada bidang lomba Kimia Terintegrasi dengan skor 4.

Baca Juga:  Mayat Bayi Perempuan yang Ditemukan Warga Sumenep Penuh Luka

“Alhamdulillah, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena menjadi satu-satunya madrasah aliyah se-Kecamatan Gapura peraih juara KSM tingkat kabupaten Sumenep tahun 2019,” terang Kunti Imaniyah, Senin (05/08).

Berdasarkan lampiran Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama No. 2519 Tahun 2019 tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten /Kota Tahun 2019, Khafidatul Kiftiyah tercatat sebagai peserta nomor 3529.38.407576. Sedangkan Restu Mulyadi merupakan peserta dengan nomor 3529.39.408071.

Dua siswa madrasah MA Mambaul Ulum itu berhasil meraih dua juara di 2 bidang lomba dari 6 bidang yang dilombakan, yakni Fisika dan Kimia. Bidang lainnya adalah Matematika, Biologi, Ekonomi, dan Geografi.

Baca Juga:  Nongkrong Bareng di Gubuk, Pria Sapeken Sumenep Ini Malah Gasak HP Temannya

“Dengan diraihnya prestasi ini, ke depan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas siswa agar bisa bersaing dalam kompetisi-kompetisi lain di tingkat kabupaten maupun nasional,” imbuh Kunti.

Meski masih meraih Juara empat dari 6 juara yang ditetapkan, ia mengaku bangga dengan dua anak didiknya. Apalagi, jumlah peserta KSM tahun ini total mencapai 590 orang dari semua jenjang MI/MTS dan MA.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mereka berdua, juga bagi siswa MA Mambaul Ulum lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply