Akan Maju di Pilwakot Tangsel, Putri Wapres Kantongi Restu Sang Ayah

Siti Nur Azizah, Ma'ruf Amin, Wapres RI

Hj Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri dari Wakil Presiden Republik Indonesia terpiluh KH Ma'ruf Amin (Sumber: Kabartangsel.com)

TANGSEL, SUARABANGSA.co.id – Siti Nur Azizah Ma’ruf, putri dari Wakil Presiden Republik Indonesia terpiluh KH Ma’ruf Amin nyatakan akan maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bahkan, Azizah telah mendapatkan dukungan moral dari PCNU Tangsel saat menghadiri Silaturahim dan Rembuk Warga NU Tangsel di Kampus Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ciputat, Minggu (4/8).

Perempuan yang akrap dipanggil Azizah mentakan saat ini dirinya terus membuladkan tekad untuk melangkah.

“Nah ini kebetulan ada dukungan dari warga NU Tangerang Selatan (Tangsel), saya kira ini awal yang baik. Dan saya sudah sempat sampaikan ada beberapa kelompok yang ikut mendukung saya, beberapa komunitas,” katanya seperti dikutip dari Sindonews.com

Baca Juga:  Kapolda Jatim: Selamat Datang dan Selamat PJU Baru

Azizah menambahkan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dengan berbagai tokoh, dan partai politik.

“Terkait dukungan partai politik, saya kira ada mekanismenya, ya kita ikuti saja mekanismenya,” imbuhnya.

Azizah bahkan mengaku telah mengantongi restu dari sang ayah untuk maju sebagai bakal calon wali kota Tangsel.

“Abah saya ini kan seorang ulama, tokoh, sebagai aktivis politik, pendidikan, sosial, jadi Abah lebih mengedepankan bagimana yang dilakukan apakah memberikan nilai kebermanfaatan yang besar, dan apakah masyarakat Tangsel itu mendukung? Nah itu yang menjadi hal yang penting. Kalau sebagai orang tua ya beliau pasti merestui sepanjang itu memberi manfaat,” tambahnya.

Baca Juga:  Tak Terima Dipepet di Jalan, Warga Lumajang Bacok Dua Pengendara Lainnya

Sementara, Ketua Tanfidziyah PCNU Tangsel Muhammad Tohir mengatakan pihaknya akan mendorong peran-peran kader NU di semua bidang.

“Karena NU akan mengambil program amar maruf nahi mungkar-nya di semua lini, baik di masyarakat maupun di pemerintahan karena NU berfikir, pemerintahan adalah alat yang paling efektif untuk melakukan amar maruf nahi mungkar dalam rangka mewujudkan program-program NU,” pungkasnya.

Leave a Reply