Disdik Sumenep Rakor Dengan Tim Inovasi, Ini Tujuannya

Disdik Sumenep, Tim Inovasi, Sumenep,

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto (kanan) berjabat tangan dengan District Fasilitator Inovasi Sumenep, Arif Tri Cahyadi (kiri)

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan rapat koordinasi atau District Planning Meeting (DPM) dengan Tim Inovasi dalam rangka kerja sama pelaksanaan program literasi Informasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kerja sama program inovasi yang dilaksanakan selama ini.

“Program Inovasi ini sangat bagus dan akan semakin baik apabila nantinya bisa dikolaborasikan kegiatanya dengan program prioritas smart school yang baru diterapkan di Sumenep,” terang, Jumat (02/08).

Baca Juga:  Lima Pengguna Narkoba di Diamankan Polres Sumenep

Bambang menambahkan, selama ini smart school yang sudah diterapkan di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan untuk tingkat SD di SDN Pangarangan 3. Bahkan Kegiatan yang mendukung program Sumenep Digital saat ini menjadi isu nasional.

Sementara District Fasilitator Inovasi Sumenep, Arif Tri Cahyadi mengungkapkan, program inovasi yang sudah setahun berjalan di Sumenep khusus di Gugus 2 Kota dan Gugus 1 Talango yang juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah sangat tampak perubahan sekolah yang melaksanakan literasi inovasi di kelas awal.

Baca Juga:  Pria Ini Jual Istri Sendiri, Adegan Hubungan Badannya Direkam

“Program inovasi telah mampu menyajikan pembelajaran yang menarik dan mengubah cara berpikir guru, serta siswa lebih asik dan semangat dalam belajar,” terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mengharap dukungan dari pemerintah daerah melalui instansi terkait khususnya dari sisi penganggaran, sehingga diharapkan cakupan program Inovasi semakin maksimal.

Leave a Reply