Ada 100 Jenis Pelayanan di Mall Pelayanan Publik Sumenep

Bupati Sumenep, Sumenep, Mall Pelayanan Publik

Bupati Sumenep A Busyro Karim saat meresmikan Mall Pelayanan Publik (Humas Pemkab Sumenep)

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menempati eks Gedung Nasional Indonesia sebelah timur taman Adipura Sumenep, Madura Jawa Timur diresmikan oleh Bupati Busyro Karim, Jum’at (02/08/2019).

Bupati Sumenep menyampaikan bahwa diresmikan Mall Pelayanan Publik sebagai langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menjawab permasalahan dipelayanan publik.

Menurutnya, pelayanan pertama dilakukan dengan cara satu atap dan berkembang dengan pelayanan satu pintu, kini penyempurnaannya dengan membuka Mal Pelayanan Publik.

“Ada 100 jenis pelayanan di 13 stan dari 15 OPD dan diharapkan nantinya akan berkembang lebih banyak agar masyarakat bisa terlayani dalam satu kesatuan dalam Mall Pelayanan publik,” terang Bupati Busyro.

Baca Juga:  Kembali 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sumenep

Pengasuh Pondpes Al Karimiyyah itu berharap, konektifitas kantor ini harus benar benar berfungsi dengan baik.

“Saya berharap dengan kantor pelayanan ini koneksinya benar benar nyampek dan dirasakan oleh semua masyarakat Sumenep,” imbuhnya.

Suami Nurfitriana itu menhatakan bahwa perlunya tambahan SDM, dengan begitu tidak cukup pelayanan hanya di hari kerja saja, akan tetapi perlu ada tambahan jam pelayanan sampai malam, kalau perlu di hari Minggu bisa buka jam 07.00 wib sampai jam 09.00 wib.

“Setiap hari Minggu ada Car free day, mungkin warga sambil jalan jalan ada yang membutuhkan pelayanan, sehingga dimungkinkan perlu pelayanan,” jelasnya pula.

Baca Juga:  Diduga Dibacok Tetangganya, Warga Legung Alami Luka Robek

Leave a Reply